Bentuk Kepedulian, Kodim 0716/Demak Berikan Bantuan Kepada Anak Penderita Stunting

    DEMAK - Bentuk kepedulian dan perhatian serta dukungan dari TNI dalam penanganan terhadap masalah Stunting di Kabupaten Demak. Dandim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo melalui Danramil 02/Bonang Kodim 0716/Demak Kapten Chb Ajit Anggono AM, d mengunjungi serta sekaligus memberikan bantuan berupa susu dan makanan bergizi kepada anak-anak penderita Stunting di Desa Poncoharjo Kecamatan Bonang Kabupaten Demak. Rabu 28/09/2022.

    Dalam kunjungannya, Danramil 02/Bonang Kapten Chb Ajit Anggono AM, d didampingi Batuud Pelda Jumbadi dan Babinsa Poncoharjo Serda Sutarno.Pada kesempatan tersebut Dandim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo melalui Danramil 02/Bonang Kapten Chb Ajit Anggono mengatakan, bahwa Stunting menjadi prioritas TNI AD dalam membantu Pemerintah untuk mengatasi penurunan angka Stunting di Indonesia, termasuk di wilayah Kabupaten Demak. Oleh karena itu, kami memberikan bantuan makanan bergizi agar tumbuh kembang si anak menjadi normal seperti anak seusia lainnya.

    "Kami sebagai kepanjangan tangan dari Pimpinan TNI AD (Kasad) selalu berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan agar masalah Stunting diwilayah Kabupaten Demak bisa diminimalisasi, " jelasnya.Dengan adanya bantuan makanan tambahan ini, saya berharap berat badan anak-anak juga akan bertambah serta semakin sehat dan lebih mempunyai nafsu makan sedangkan untuk orang tua harus selalu memperhatikan makanan yang di konsumsi oleh anak-anak, harus makan makanan yang bergizi dan punya protein yang tinggi.

    Dandim juga menambahkan, untuk mengatasi Stunting, masyarakat perlu diberikan edukasi dan sosialisasi oleh Dinas terkait untuk memahami pentingnya gizi bagi Ibu hamil dan anak balita, imbuhnya.

    Mari buat para Ibu sehat, terutama yang masih hamil agar akan melahirkan generasi yang cerdas dan kita tidak boleh lelah dalam memberikan pemahaman kepada mereka, betapa pentingnya menjaga kesehatan diri dan bayi.

    Salah satu bentuk kepedulian dan perhatian serta dukungan dari TNI dalam penanganan terhadap masalah stunting di Kabupaten Demak dengan memberikan bantuan makanan tambahan kepada anak penderita stunting di Jajaran Kodim 0716/Demak. Pungkas Dandim. 

    Redaktur   : Maktruf/Pendim 0716/Demak

    demak tni jateng kodim 0716/demak
    Muhammad Makruf

    Muhammad Makruf

    Artikel Sebelumnya

    Pesan Dandim Demak Saat Tinjau Lokasi TMMD...

    Artikel Berikutnya

    Masuk Musim Penghujan, Babinsa Tangkis Koramil...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa  dampingi Kegiatan Pompanisasi
    Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Upacara Pembukaan Kemah Bakti dan Sosialisasi Krida Saka Dirgantara
    Danramil 12/Mranggen Hadiri Kegiatan Pengajian Umum Sedekah Bumi Desa Wringinjajar
    Babinsa Koramil 12/Mranggen Hadiri Acara Pelepasan Siswa Siswi Kelas XII Tahun Pelajaran 2023/2024
    Prajurit TNI Koops Habema Respons Kebutuhan Penerangan Masyarakat Wilayah Papua

    Ikuti Kami